MUTU TENAGA KERJA SOROTAN DUNIA USAHA

Tuntutan kualitas tenaga kerja makin hari makin meningkat dan ini menjadi sorotan dalam dunia kerja.

 

Wakil Bupati Ende, H.Djafar H. Achmad mengatakan ini saat membuka kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi di Aula Loka Latihan Kerja (LLK) Jln. Anggrek Senin (30/11).

 

Menurut Wabup Djafar Achmad, persaingan yang semakin ketat membutuhkan tenaga kerja yang handal dan siap pakai dan memiliki kompetensi.

 

Kegiatan pelatihan berbasis kompetensi ini demikian Wabup Djafar, menjadi penting untuk dapat menjawabi tuntutan dunia kerja saat ini.

 

Tambahnya program pelatihan berbasis kompetensi ini selain mmembekali peserta untuk memasuki dunia kerja juga untuk meningkatkan kemampuan peserta yang membutuhkan berbagai ketrampilan.

Tambahnya lagi, kegiatan pelatihan ini menjadi salah satu strategi mengatasi bertambahnya angka pengangguran di wilayah ini.

 

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala UPTD LLK UKM Pada Dinas Nakertrans Ende Lodovikus Y.V. Depa, S.IP mengatakan, tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dasar dan lanjutan bagi para pencari kerja dan remaja putus sekolah, serta masyarakat desa dan kelurahan agar dapat memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Buatan yang ada untuk dikelola menjadi barang jadi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Peserta pelatihan menurutnya selain masyarakat Ende juga siswa magang pada kejuruan Meubeler Kayu asal Kabupaten Nagekeo dan keseluruhannya berjumlah 116 orang.

 

( Humas Ende/ Helen Mei (eln)).

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

Kepala Dinas

Kepala Dinas
Kapitan Lingga

BANNER

Kab. EndeLPSE KABUPATEN ENDEKOTAKUPemprov Ntt

POLLING

Siapa Calon Presiden Indonesia 2019 Pilihanmu
  Prabowo
  Jokowi
  Agus Yudhoyono
  Tuan Guru Bajang